Rabu, 09 November 2016

Gatal Jamur dan Pengobatannya

Gatal Jamur dan Pengobatannya__Penyakit gatal jamur masih memiliki prevalensi yang cukup tinggi di Indonesia, mengingat negara kita beriklim tropis yang mempunyai kelembapan tinggi. Jamur bisa hidup dan tumbuh di mana saja, baik di udara, tanah, air, pakaian, bahkan di tubuh manusia. Penyakit gatal jamur (Mikosis) pada manusia dapat dibedakan atas Mikosis profunda atau sistemik(penyakit gatal jamur yang mengenai alat dalam) dan mikosis superfisial yaitu penyakit gatal jamur yang mengenai lapisan permukaan kulit, yaitu stratum korneum, rambut dan kuku.

Semua penyakit gatal jamur yang menyerang kulit, dikenal dengan istilah Dermatomikosis (Mikosis superfisial). Dermatomikosis adalah penyakit pada kulit, kuku, rambut, dan mukosa yang disebabkan infeksi jamur. Mikosis superfisialis juga dibagi menjadi dua, yaitu dermatofitosis dan nondermatofitosis. Dermatofitosis terdiri dari tinia kapitis, tinea barbe, tinea kruris, tinea pedis et manus, tinea unguium dan tinea korporis. Sedangkan non dermatofitosis terdiri dari pitiriasis vesikolor, piedra hitam, piedra putih, tinea nigra Palmaris, otomikosis dan keratomikosis.


Istilah Dermatofitosis haruslah di bedakan dari Dermatomikosis. Dermatofitosis adalah penyakit gatal jamur pada jaringan yang menjadi zat tanduk, seperti kuku, rambut, dan sratum korneum pada epidermis yang disebabkan oleh jamur dermatofita.

Dermatofitosis (Tinea) adalah infeksi jamur dermatofita (species microsporum, trichophyton, dan epidermophyton) yang menyerang epidermis bagian superfisial (stratum korneum), kuku dan rambut.

Microsporum menyerang rambut dan kulit. Trichophyton menyerang rambut, kulit dan kuku. Epidermophyton menyerang kulit dan jarang kuku. Golongan jamur ini bersifat mencernakan keratin, dermatifita termasuk kelas fungi imperfecti.

Berdasarkan lokasinya dermatofitosis atau tinea atau kurap atau herpes sinata, dibagi atas :
  1. Tinea kapitis : Dermatofitosis pada kulit dan rambut rambut kepala
  2. Tinea Barbe :  Dermatofitosis pada dagu dan jenggot
  3. Tinea kruris :  Dermatofitosis pada daerah Genitrokrural, Sekitar anus, Bokong dan kadang- kadang sampai keperut bagian dalam
  4. Tinea Pedis et manum : Dermatofitosis pada kaki dan tangan
  5. Tinea Unguium  :  Dermatofitosis pada kuku jari dan tangan
  6. Tinea Korporis   :  Dermatofitosis pada bagian lain yang tidak termasuk bentuk kelima tinea diatas.
Selain 6 bentuk Tinea, masih dikenal istilah yang mempunyai arti khusus, yaitu :
  1. Tinea Imbrikata :  Dermatofitosis dengan susunan skuama yang konsentris dan di sebabkan oleh  Trichophyton concetricum
  2. Tinea favosa atau favus :   Dermatofitosis yang tertutama di sebabkan oleh  Trichophytonn schoeleini, secara klinis antara lain berbentuk skutula dan berbau seperi tikus (mouse odor)
  3. Tinea aksilaris : yang lokasi penyakitnya di daerah axilla atau ketiak
  4. Tinea sirsinata : yang merupakan penamaan deskriptif morfologi penyakit
PENYAKIT GATAL JAMUR TINEA KRURIS
Tinea adalah penyakit pada jaringan yang mengandung zat tanduk, misalnya lapisan teratas pada kulit pada epidermis, rambut, dan kuku, yang disebabkan golongan jamur dermatofita (jamur yang menyerang kulit). Tinea kruris sendiri merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur pada daerah genitokrural (selangkangan), sekitar anus, bokong dan kadang-kadang sampai perut bagian bawah. Kelainan ini dapat bersifat akut maupun menahun, bahkan dapat berlangsung seumur hidup

Penyebab penyakit gatal jamur tinea kruris
Trubrum adalah dermatofit lazim di 90% kasus tinea cruris, diikuti oleh T tonsurans (6%) dan T mentagrophytes (4 %). organisme lain, termasuk E floccosum dan T verrucosum, menyebabkan kondisi klinis identik. T rubrum dan floccosum E infeksi lebih cenderung untuk menjadi kronis dan peradangan, sedangkan infeksi oleh T mentagrophytes sering dikaitkan dengan inflamasi yang akut.
Pria lebih sering terkena daripada wanita.Maserasi dan oklusi kulit lipat paha menyebabkan peningkatan suhu dan kelembaban kulit yang akan memudahkan infeksi. Tinea kruris biasanya timbul akibat penjalaran infeksi dari bagian tubuh lain. Penularan juga dapat terjadi melalui kontak langsung dengan individu yang terinfeksi atau tidak langsung melalui benda yang mengandung jamur, misalnya handuk, lantai kamar mandi, tempat tidur hotel dan lain-lain.


Gejala Klinis
Biasanya lokasi pada daerah selangkangan atau sisi paha atas bagian dalam, dapat terjadi dikedua paha atau di salah satu paha saja. Keluhan utama adalah rasa gatal yang dapat hebat, Pada infeksi akut tinea cruris, bentuk lesinya mungkin lembab dan eksudatif sedangkan Infeksi kronis biasanya kering dengan annular papular atau perbatasan perbatasan pinggiran yang tidak terlalu jelas. Bentuk lesinya Lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah. Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik, sedangkan bagian tepinya aktif menyebar keluar.

Garukan terus-menerus dapat menimbulkan gambaran penebalan kulit. Buah zakar sangat jarang menunjukkan keluhan, meskipun pemeriksaan jamur dapat positif, hal yang berbeda dengan kandidiasis yang sering menunjukkan keterlibatan pada buah zakar dan penis.

PENYAKIT GATAL JAMUR CANDIDIASIS INGUINALIS DAN KANDIDOSIS PERI ANAL
Merupakan suatu penyakit jamur yang bersifat akut maupun sub akut yang di sebabkan oleh spesies candida biasanya oleh candida albikans. Khusus untuk candida yang mirip dengan tinea cruris adalah candida inguinalis dan candida peri anal, dimana bentuk klinisnya berupa bercak yang berbatas tegas, kemerahan, bersisik dan khas sebagai pembeda adalah umumnya lembab dan basah pada daerah yang terkena.

PENYAKIT GATAL JAMUR ERITRASMA
Merupakan penyakit bateri kronik pada stratum korneum yang di sebabkan oleh Corynebaterium minitussismus di tandai dengan adanya lesi berupa eritrema (kemerahan pada kulit yang di sebabkan oleh pelebaran pembuluh darah kapiler) dan skuama halus pada daerah ketiak dan lipatan paha. Penampilan khas erythrasma dengan batas-batasnya tegas , coklat-merah patch makula. Kulit memiliki penampilan keriput dengan sisik halus.

PENYAKIT GATAL JAMUR PSORIASIS VULGARIS
Merupakan penyakit kulit yang bersifat kronik,residif,dan tidak infeksius. Efloresensi : plak eritematosa berbatas tegas ditutupi skuama tebal,berlapis-lapis dan berwarna putih mengkilat.Terdapat tiga fenomena,yaitu bila di gores dengan benda tumpul menunjukkan tanda tetesan lilin. Kemudian bila skuama dikelupas satu demi satu sampai dasarnya akan tampak bintik-bintik perdarahan,dikenal dengan nama Auspitz sign. Adanya fenomena Koebner / reaksi isomorfik yaitu timbul lesi-lesi yang sama dengan kelainan psoriasis akibat bekas trauma / garukan

PENYAKIT GATAL JAMUR PHITHYRIASIS ROSEA
Merupakan peradangan kulit akut berupa lesi papuloskuamosa pada paha atas. Efloresensi : papul / plak eritematosa berbentuk oval dengan skuamacollarette (skuama halus di pinggir). Lesi pertama ( Mother patch/Herald patch) berupa bercak yang besar,soliter,oval dan anular berdiameter dua sampai enam cm.Lesi tersusun sesuai lipatan kulit sehingga memberikan gambaran menyerupai pohon cemara.

Kami dari Herbal De Nature Indonesia mempunyai solusi untuk mengobati penyakit gatal jamur anda. Bersih Darah De Nature adalah obat herbal alami yang diproses dan ditangani langsung oleh para ahli dibidang obat dan makanan. Jadi kami jamin obat ini aman untuk dikonsumsi dari semu kalangan, baik mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh jamur, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal. 
Untuk Satu Paket Obat Gatal terdiri dari :
2 Botol kapsul bersih darah
( yang masing masing botol berisi 50 kapsul )
1 Salep eksim

Aturan pakai obat gatal:
Kapsul bersih darah diminum 3 x 3 kapsul sehari
Salep eksim dioles 2x sehari (pagi dan malam menjelang tidur)
Kemasan: 2 botol kapsul bersih darah & 1 pot salep eksim

Cara Pemesanan/Order

No Rekening
 
 
Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.
Untuk Biaya Kirim/Ongkir :
Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-
Contoh Konfirmasi Pembayaran
Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran
Contoh : Dani Saputra # Jl.Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 978 978 # 1 Paket Obat Gatal (selangkangan, eksim, alergi, dll) # Sudah Transfer Rp.320.000 Via Bca An.Sugeng
Kirim via SMS ke 081903400117 Atau Ke 082242421190
Maaf, kami tidak menerima pertanyaan:
Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak dikirim bagaimana???
Mas, ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
Saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga nggak???
@ Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online. Sekarang sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman perjuangan lagi. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di Jne atau di Tiki.

Untuk Info Konsultasi & Pemesanan
Hubungi Kami:
081329048282 (Telp/SMS/WA)
D279378D (BBM)

  --KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI--


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar